Kamis, 09 Mei 2019

Belum Sampai Setahun, Kini Orang Sudah Ganti Smartphone


Durasi orang mengubah ponsel cerdas semakin cepat. Samsung Indonesia percaya bahwa periode waktu seseorang untuk mengganti smartphone semakin pendek, bahkan menggunakan smartphone sekarang kurang dari setahun, maka pengguna menggantinya dengan yang baru.

"Durasi pertukaran ponsel berbeda: jika pada level utama [model teratas], karena konsumen impulsif, banyak yang telah menggantinya walaupun belum satu tahun," kata Elvira Jakub, Direktur Pemasaran Perusahaan Samsung Indonesia, pada acara Google Think Telco yang diadakan di kantor Google Indonesia, selatan Jakarta, Rabu (5/8/2019).

Menurut Elvira, untuk ponsel dengan level di bawah flagship, durasi rata-rata penggunaan ponsel pintar bervariasi dari 1,5 hingga dua tahun.

Semakin mudah konsumen mengubah smartphone, semakin banyak opsi untuk melakukan transaksi. Tidak hanya dengan uang tunai dan kartu kredit, sekarang konsumen dapat mengganti smartphone dengan yang baru melalui program pertukaran yang semakin dipromosikan.

"Program pertukaran memfasilitasi proses bagi konsumen yang ingin pergi ke kelas, dan ketika mereka bertukar smartphone lama dan menambah uang, mereka bisa mendapatkan ponsel baru dengan spesifikasi pada ponsel sebelumnya," katanya.

Elvira mengakui bahwa Samsung sekarang lebih agresif bagi konsumen untuk melalui program ini. Oleh karena itu, Samsung tidak membatasi program pertukaran ke telepon pintar merek Samsung, tetapi juga memperluas sayapnya ke telepon pintar merek lain.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar